• Jalan Soa Siu Dok II, Jayapura
  • +62-967-523683/534858
  • pbj@papua.go.id

Detail Berita

In Beranda, Berita

Rakor Pengadaan Barang Jasa se- Tanah Papua



Rakor Pengadaan Barang Jasa se- Tanah Papua

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengadaan Barang/Jasa se-Tanah Papua tahun 2023 di Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Kegiatan berlangsung di Hotel Aston, Senin (23/10).

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi mengatakan LKPP menyelenggarakan Rakor LPPBJ guna menjaga penjaminan mutu, penyampaian informasi mengenai kebijakan terkait pelatihan dan sertifikasi, serta pembinaan terhadap SDM Pengelola pengadaan barang/jasa.

“Kalau penyelenggaranya hari ini ada namanya uji kompetensi, sertifikasi keahlian. Kenapa perlu dibuat seperti itu supaya kemudian organisasinya itu menjadi organisasi yang profesional dan punya kompetensi. Nah, kita memantaunya lewat ujian-ujian sertifikasi dan itu gratis,” katanya.

“Kami datang ke sini kurang lebih, kita ingin berdiskusi dan melakukan sosialisasi terkait dengan standar-standar pengadaan barang/jasa yang hari ini sudah demikian intensif kita sampaikan ke daerah-daerah lain,” sambungnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad mengatakan pihaknya harus bersyukur karena ada rapat koordinasi yang dihadiri oleh 6 provinsi dan semua kabupaten/kota yang ada di 6 provinsi se-tanah Papua “Dalam rangka bagaimana memantapkan komitmen kita untuk dalam aspek pelaksanaan PBJ itu bisa dilakukan secara positif. Terutama kita dengan ada afirmasi untuk OAP. Jadi kami berterima kasih kepada LKPP,” ungkapnya.

Selain itu Ketua Panitia Rakor PBJ Se-Tanah Papua Debora D Salosa, S.Hut., MM dan Kepala Biro PBJ Setda Provinsi Papua berharap
dengan diadakan Rakor ini dapat melakukan pemecahan masalah PBJ dan menjadi acuan dalam rangka mendorong DOB melakukan langkah-langkah percepatan pembentukan UKPBJ untuk percepatan penbangunan melalui PBJ yang Efektif dan Afisien

Acara yang di hadiri dari kehadiran kepala daerah Gubernur Papua diwakili oleh PJ. Sekda Papua, Asisten 2 dan staf ahli Papua selatan serta 16 bupati dan walikota Se-Tanah Papua berlangsung selama 2 hari di Kota Sorong Papua Barat Daya